Liga Indonesia

Timnas U-19 Ikut Turnamen Internasional Di Spanyol

Donay | Jumat, 28 Februari 2014 - 09:02:10 WIB | dibaca: 996 pembaca

Bolaliar.com. berita bola-- Badan Tim Nasional PSSI rencananya akan mengirim  Timnas U-19 dalam turnamen internasional U-20 di Spanyol Agustus mendatang. Demikian kabar tersebut diungkapkan oeh Sekjen BTN, Sefdin Saefudin, kemarin. 

Sefdin Saefudin mengatakan skuad Garuda Jaya akan turun di  L'Alcufia International U-20 Football Tournament. Turnamen sepak bola yang sudah rutin diadakan di Spanyol itu juga akan diikuti sejumlah negara kuat, seperti Brasil, Argentina, Cile, Amerika Serikat dan Jepang. Sejumlah klub di Spanyol juga biasanya mengirimkan tim juniornya ke turnamen ini. Tahun lalu Spanyol yang menjadi juara sedangkan Argentina tampil sebagai runner-up.

“Kami sudah daftarkan. Insya Allah kita kirim ke sana. Tetapi, kami tak memasang target tinggi. Ini untuk menempa mental para pemain dan menambah pengalaman mereka,” ujar Sefdin Saefudin seperti dikutip Metrotvnews.com, Kamis (27/2). 

Seperti diketahui, saat ini pasukan Indra Sjafri tengah melakoni sejumlah laga uji coba yang bertajuk Tur Nusantara tahap I. Setelah itu mereka akan berangkat ke Timur Tengah juga untuk uji coba, lalu kembali ke Tanah Air untuk melakoni Tur Nusantara tahap II. Pada bulan Agustus, mereka baru diboyong ke Spanyol.

Sebelum berlaga di Piala Asia U-19 di Myanmar Oktober mendatang, BTN juga berencana kembali mematangkan persiapan Garuda Jaya dengan mengikuti turnamen antar Timnas U-19 di ASEAN.

“Turnamen itu akan kita inisiasi dengan negara lain. Kami sudah berbicara dengan Vietnam. Nanti pesertanya tim yang lolos ke Piala Asia U-19 dan yang tidak lolos. Nanti dibikin dua grup dan jadwal pertandingannya juga ketat seperti di Piala Asia U-19,” lanjutnya.


Info Pemasangan Iklan
Telepon : 021 8370 8580 , 021 9390 3977
No HP : 087 889 486 793
Email : marketing@bolaliar.com