Liga Indonesia

PSSI Tanggapi Kasus Persebaya

Donay | Selasa, 09 April 2013 - 20:14:34 WIB | dibaca: 1179 pembaca

bolaliar.com. berita bola—Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) melalui Wakil Ketua Umumnya, La Nyalla Mattaliti akhirnya memberi tanggapan perihal kasus dualisme yang ada di tubuh Persebaya Surabaya. Menurut La Nyalla, PSSI mempersilahkan apabila kasus dualisme Persebaya ini akan dibawa ke jalur hukum oleh Komisaris PT. Persebaya Indonesia, Saleh Ismail Mukadar. 
 
La Nyalla menegaskan, bahwa PSSI yang sekarang tetap berpegang teguh pada legalitas dan institusi. "Pada prinsipnya, Persebaya 27 adalah tim kloning. Saya tahu persis ceritanya," ucap Nyalla seperti dikutip beritajatim.
 
Menurut La Nyalla, jika memang Persebaya IPL itu asli kenapa ditambahi angka 1927 serta logonya juga diganti? Lalu La Nyalla menambahkan, sebenarnya Persebaya yang saat itu dipimpin oleh Saleh Mukadar menyebrang ke kompetisi Liga Primer Indonesia nyaris mengalami nasib seperti Persema dan Persibo yang dicabut keanggotaannya dari PSSI. Namun dengan adanya Persebaya yang tampil Divisi Utama, nasib Persebaya akhirnya tertolong. 
 
"Persebaya IPL adalah klub kloning. Kalau Saleh dan Cholid Goromah tidak setuju, silahkan ajukan ke pengadilan dan Baori. Ini negara hukum. Kita sebagai PSSI siap bertanggungjawab. Kalau pengadilan bilang sah, silahkan," lanjutnya.
 
Sebenarnya, lanjut Nyalla, bila ada niat baik, ada berbagai upaya untuk mengembalikan Persebaya 1927 ke pangkuan PSSI. "Kita sebagai PSSI siap dan bertanggung jawab bahwa Persebaya 1927 tidak bisa ikut kasta tertinggi. Kalau niatnya baik, silahkan gabung Persebaya DU atau ikut Divisi III," terang Nyalla.


Info Pemasangan Iklan
Telepon : 021 8370 8580 , 021 9390 3977
No HP : 087 889 486 793
Email : marketing@bolaliar.com