Piala Asia

Piala AFF U-19: Lolos Ke Semifinal, Laos Pertahankan Konsistensi Permainan

Donay | Sabtu, 14 September 2013 - 19:17:33 WIB | dibaca: 999 pembaca

Bolaliar.com. berita bola—Usai memastikan diri sebagai tim pertama yang lolos ke babak semifinal Piala AFF U-19, Laos tetap merendah dan tak mau jumawa. Pelatih Laos Chandalaphone Liepvisay berharap anak asuhnya dapat mempertahankan konsistensi permainan dalam menjalani laga selanjutnya. 

Laos berhak lolos ke babak empat besar menyusul kemenangan telak 3-0 atas Singapura dalam laga ketiganya di Stadion Petrokimia, Gresik, Jumat (13/9). Kemenangan itu sekaligus membawa Laos tampil sebagai juara Grup A dengan koleksi sembilan poin hasil tiga kemenangan berturut-turut. 

Kendati masih menyisakan satu laga lagi, raihan poin Laos tak mungkin terkejar oleh kontenstan lain di Grup A. Laos unggul lima poin dari Timor Leste dan Singapura yang secara berturut menempati urutan dua dan tiga. 

Laos memang bisa dibilang sebagai tim yang tampil paling konsisten. Bukan hanya karena selalu memetik kemenangan, melainkan juga selalu mencetak tiga gol dari tiga kemenangan di fase grup sejauh ini.

"Konsistensi ini harus bisa kami jaga karena kami berhasil melaju ke tahap selanjutnya," kata pelatih timnas U-19 Chandalaphone Liepvisay dilansir laman resmi AFF. 

Menurut Liepvisay, kepercayaan diri menjadi kunci sukses timnya. Meskipun awalnya dianggap sebagai tim underdog karena bergabung dengan tim kuat seperti Singapura dan Filipina, Laos tetap mengusung optimisme tinggi. 

"Mereka bermain sangat bagus. Kepercayaan diri mereka terus meningkat dalam setiap pertandingan," ungkap Liepvisay. 

Selanjutnya, Laos akan ditantang Timor Leste di laga pamungkas Grup A yang akan digelar di Stadion Petrokimia Gresik, Ahad (15/9). Laos diyakini bakal tampil lepas karena laga nanti sudah tidak lagi menentukan. 


Info Pemasangan Iklan
Telepon : 021 8370 8580 , 021 9390 3977
No HP : 087 889 486 793
Email : marketing@bolaliar.com