Liga Indonesia

Piala AFF U-19 Dipindah Ke Gresik Dan Sidoarjo

Donay | Kamis, 15 Agustus 2013 - 15:18:49 WIB | dibaca: 1056 pembaca

Bolaliar.com. berita bola—Kota Surabaya akhirnya batal menjadi tuan rumah Piala AFF U-19 2013. Sebagai gantinya, stadion Petrokimia Gresik dan Gelora Delta Sidoarjo dipilih untuk pagelaran even yang akan berlangsung pada 9-23 September 2013 mendatang itu.
 
Demikian hal itu diungkapkan oleh pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri saat ditanya alasan kenapa ia memboyong timnya ke Sidoarjo sejak Senin lalu. “Kita kan mainnya di Sidoarjo dan Gresik. Surabaya nantinya hanya akan menjadi tempat menginap tim-tim peserta,” terangnya, Kamis (15/8).
 
Dijelaskan oleh Indra, meski saat ini timnya mulai menyesuaikan diri dengan cuaca di Sidoarjo, bukan berarti timnya akan bermain di Gelora Delta saja. Indonesia yang tergabung di Grup B bersama Brunei Darussalam, Vietnam, Thailand, Myanmar serta musuh bebuyutan Malaysia akan juga bertanding di Gresik.
 
“Ini tidak terpisah per grup venuenya. Info yang saya dapatkan, kita pertama main lawan Brunei di sini (Sidoarjo),” tambahnya.
 
Sayangnya, Indra enggan menjelaskan alasan dari BTN memindahkan venue tersebut ke Sidoarjo dan Gresik. Meskipun sebenarnya di Surabaya terdapat dua stadion. Yakni Gelora Bung Tomo dan Gelora Tambaksari.
 
“Itu yang saya tidak tahu. Saya tahunya hanya kita main di dua tempat dan semua main malam,” tandas Indra.
 
Terpisah, Wakil Ketua BTN, Sefdin Syaifudin ketika dikonfirmasi menjelaskan kalau stadion di Surabaya dinilai kurang representatif untuk menggelar even ini. “Faktor keamanan pasca Pilkada Jatim juga jadi pertimbangan karena Surabaya ibu kotanya,” tambahnya.


Info Pemasangan Iklan
Telepon : 021 8370 8580 , 021 9390 3977
No HP : 087 889 486 793
Email : marketing@bolaliar.com